Alasan Jurgen Klopp Tidak Suka Diego Costa

Dini hari kemarin derby liga Inggris yang mempertemukan antara si biru Chelsea dengan si merah Liverpool berakhir imbang namun Jurgen Klopp ternyata tidak suka Diego Costa.

Derbi panas kembali terjadi di liga Inggris tepat di hari pertama bulan Februari 2017 kemarin dimana si Merah Liverpool kembali ditantang oleh skuad Antonio Conte di Anfield Stadium. Berharap membalas dendam, justru kedua tim harus puas untuk berbagi satu poin. Namun ada yang menarik di dalam pertandingan itu dimana pelatih Liverpool, Jurgen Klopp justru memperhatikan gerakan dari penyerang The Blues, Diego Costa.

Jurgen Klopp Tidak Mungkin Berkawan Dengan Costa

Alih-alih ingin membalas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama musimĀ agen bola ini, Chelsea justru harus rela untuk berbagi angka dengan Liverpool 1-1 di pertandingan derby match yang berlangsung tanggal 1 Februari kemarin. Sebenarnya Chelse bisa menang seandainya Diego Costa mampu mengeksekusi tendangan pinalti dengan tepat. Melihat pertandingan yang telah berakhir itu, manajer The Reds Jurgen Klopp pun angkiat bicara dimana dirinya mengaku tidak akan mungkin bisa berkawan dengan striker dari The Blues tersebut apalagi jika dirinya harus behadapan langsung di atas lapangan meskipun Klopp sangat memuji sikap dan juga perjuangan dari pemain Spanyol itu.

Klopp menilai bahwa Costa ini sebenarnya adalah pejuang sejati dan salah satu kunci sukses pencapaian yang diraih The Blues saat ini. Seperti yang diketahui oleh publik bahwa sosoknya ini memamg kontroversial apalagi puncaknya adalah konflik internal yang dialaminya dengan Conte sebagai pelatih. Costa selalu menjadi pembicaraan bahkan juga kemarin ketika bermain imbang menghadapi tim asuhan Klopp. Pemain yang berjenggot tebal ini dinilai sengaja jatuh atau jatuh dengan mudah ketika duel satu lawan satu dengan Joel Matip di kotak pinalti padahal dari tayangan ulang kemarin, terlihat jika Costa sudah melompat untuk menghindari namun dia langsung terjatuh.

Sontak wasit Mark Clattenburg langsung menunjuk titik putih dan menyebabkan perdebatan apalagi waktu yang hampir habis. Costa sendiri yang melakukannya namun ternyata usahanya ini gagal di tangan sakti kiper the Reds Simon Magnolet. Tentu saja kritik langsung turun terhadap Costa dan bagi Klopp, dirinya sendiri enggan untuk mengkritik Costa dan tidak ingin melihat tayangan ulang insiden itu kembali. Seperti yang dikutip dari Goal Internasional, Klopp mengatakan jika dia tidak akan mungkin bisa berteman dengan pribadi seperti Costa. Meski demikian, hasil imbang ini tetap mempertahankan Chelsea di puncak klasemen sementara ini dari kejaran tim Arsenal dan Liverpool.

Jurgen Klopp Tentang Diego Costa

Memang Klopp tidak menampik sama sekali jika sebenarnya dia tidak mungkin bisa berteman dengan Costa apalagi di atas lapangan namun dia mengakui jika sebuah tim memilikinya, maka hal tersebut akan menjadi menyenangkan dan menguntungkan mengingat dirinya adalah pejuang yang selalu haus akan gol dan selalu ingin memenangkan timnya. Klopp juga mengakui jika apa yang sudah dilakukan Conte selama ini bersama dengan Chelsea sangatlah luar biasa namun dirinya tidak akan menjamin Chelsea mampu bertahan di puncak apabila Costa harus pergi meninggalkan Chelsea. Memang Klopp menyadari dengan baik permasalahan yang dialami oleh kedua orang ini.

Dia menambahkan jika Costa sebenarnya bukan pemain yang baik di lapangan namun dirinya tidak melihat sama sekali insiden yang besar telah terjadi hingga seseorang memberitahunya. Klopp mengatakan jika seseorang memberikan informasi kepadanya terkait dengan dia yang sengaja menjatuhkan diri, tentu saja Klopp sangat marah namun bisa jadi keputusan itu yang salah. Terlepas dari insiden yang terjadi, tentu saja Klopp sangat berterima kasih pada Magnolet yang mampu menghempaskan tembakan Costa sekaligus menyelamatkan Liverpool dari kegagalan. Ini dikarenakan pinalti yang diberikan oleh wasit kurang dari 10 menit sehingga sangat sulit mengejar.

Ini bisa menjadi sebuah titik balik dan kebangkitanĀ togel jitu dari anak asuhan Jurgen Klopp setelah mereka mengalami kekalahan sebelumnya dan berharap bisa terus menempel ketat Chelasea di puncak.