Bukan Tim Terbaik, Portugal Era CR7 Tetap Dikenang Sejarah

Meskipun Timnas Portugal era Cristiano Ronaldo bukanlah Timnas Portugal terbaik, tapi mereka akan selalu dikenang oleh sejarah karena prestasi gemilangnya.

Menurut mantan winger Manchester United yakni Nani jika Timnas Portugal saat ini atau di era Cristiano Ronaldo bukan merupakan timnas Portugal yang terbaik di sepanjang sejarah tim. Namun, walau demikian, Selecao yang telah menjuarai Euro 2016 akan tetap dikenang agen bola di dalam buku sejarah timnas. Gelar Euro 2016 sendiri merupakan gelar internasional yang pertama bagi negara Portugal. Inilah yang membuat timnas Portugal era CR7 ini akan selalu dikenang oleh masyarakat Portugal.

Lebih Dari Sensasi Kemenangan Piala Eropa

Tahun 2016 menjadi tahun yang berharga bagi Timnas Portugal dan seluruh masyarakat Portugal pada umumnya. Bagaimana tidak, mereka telah membawa gelar klub juara di Piala Eropa. Sensasi kemenangan ini tidak bisa dianggap biasa. Apalagi, mengingat di babak penyisihan grup, Timnas Portugal hanya lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Walau demikian, anak-anak Fernando Santos tidak minder dan terus berusaha untuk maju. Mereka terus bergerak dan bertarung mati-matian.

Hasilnya sangat menggembirakan. Di partai puncak, mereka berhasil menggulingkan sang tuan rumah, Prancis dengan skor tipis 1 – 0. Tentunya, ini merupakan lebih dari sekedar hanya kemenangan semata melainkan juga kebanggaan dan tentunya merupakan prestasi yang luar biasa. Ya, walaupun Portugal dianggap masih memiliki kelas di bawah Belgia, Prancis, Jerman, Spanyol dan Italia mesikpun memiliki bomber tersubur dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pada kenyataannya Portugal telah berhasil merubah khayalan menjadi kenyataan.

Bagi Nani yang merupakan winger, ia juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengakui jika ia dkk di Timnas Portugal bukan merupakan tim yang terbaik di sepanjang sejarah Portugal. Menurutnya, ada era lain dimana Timnas memiliki banyak pemain yang jauh lebih baik. Akan tetapi, nyatanya mereka yang telah memenangkan sesuatu yang sangat berharga untuk Portugal dan pastinya ia dkk merasa sangat bangga dengan hal tersebut.

Menang Euro 2016, Perasaan Luar Biasa

Menurut Nani, menang di ajang paling bergengsi di Eropa, Euro 2016 merupakan perasaan yang sangat luar biasa. Ia bahkan mengakui jika ia masih cukup sering memikirkan hal tersebut. Menurutnya, kemenangan tersebut adalah sesuatu yang sangat diinginkan oleh mereka pemain terbaik Portugal pada era sebelumnya. Hanya saja, mereka belum bisa mewujudkannya. Nani mengatakan jika memenangi gelar juar untuk negara merupakan pencapaian yang sangat luar biasa.

Kesuksesan mereka memang tidak terlepas dari betapa kerasnya jerih payah dan usaha yang telah mereka lakukan untuk bisa membawa trofi Euro 2016 lalu. Ya, walaupun ada sebagian kalangan yang menilai Portugal hanya mengandalkan keberuntungan saja karena taktik defensif yang juga dipandang membosankan, menurut Nani, para juaralah yang pada akhirnya berpesta sedangkan tim lain yang memiliki permainan yang cantik tetap menderita kekalahan dan tidak bisa merasakan bagaimana rasanya mendapatkan kemenangan yang sesungguhnya.

Setiap tim yang bertanding memiliki strategi yang berbeda untuk mendapatkan target berupa membawa pulang trofi. Bagi Portugal, hasil pertandingan memang tidak mesti sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Tapi mereka memiliki strategi di kompetisi tersebut. Bagi Portugal, strategi mereka adalah untuk bisa menembus final kemudian meraih target untuk memenangi trofi. Oleh sebab itu, cara mereka bermain tidak bisa dijadikan alasan untuk mengkritik.

Menurut Nani, target Portugal adalah menang dan ia dkk telah bisa mewujudkan target tersebut sehingga bagaimanapun gaya bermain yang mereka perlihatkan, semua dilakukan agar bisa meraih target utamanya yakni menjadi juara Eurp 2016. Inilah yang mereka lakukan dan kemenangan besar  togel singapura yang telah mereka lakukan akan selalu dikenang oleh sejarah Portugal.