Luis Enrique Menatap Tahun 2017 Dengan Keyakinan

Menyambut tahun yang baru, pelatih salah satu tim raksasa Spanyol, Barcelona yaitu Luis Enrique optimis jika timnya mampu menjadi yang terbaik dan tetap pertahankan gelar.

Tahun ini hampir berakhir dan persaingan La Liga di tahun depan dijamin akan lebih seru dan juga menarik sekaligus Luis Enrique yakin jika anak asuhannya Barcelona mampu mempertahankan gelarĀ poker online dan menjadi yang terbaik di Spanyol bahkan kembali mendapatkan titel liga champions yang sempat luput dari tangan mereka dan jatuh di saingan beratnya saat ini yaitu Real Madrid dan para pemainnya dalam kondisi sempurna.

Luis Enrique Yakin Timnya Unggul Tahun Depan

Barcelona masih tetap menjadi salah satu tim yang paling ditakuti oleh banyak tim di seluruh dunia sebab konsistensi mereka yang selalu terjaga bahkan kemenangan demi kemenangan selalu mereka raih entah itu di loga lokal maupun juga turnamen besar seperti Copa Del Rey dan Liga Champions sehingga mereka menjadi salah satu kandidat kuat untuk juara. Apalagi Senin kemarin, Barcelona berhasil meraih kemenangan kembali dalam sebuah bentrok Derbi Barceloni menghadapi Espanyol pada giornata ke-16 dan skornya pun juga telak yaitu 4-1. Raihan tiga angka yang bermanfaat untuk mendekatkan diri mereka pada Real Madrid pun diperoleh dari sepasang gol dari kaki Luis Suarez.

Setelh itu dua gol lainnya diciptakan oleh Lionel Messi dan juga Jordi Alba sehingga menggenapi kemenangan Barca walaupun gawang yang dijaga oleh Ter Stegen sempat mengalami kebobolan satu gol saja. Hasil yang memuaskan tersebut tentu saja sangat disambut baik oleh pelatih Blaugrana yaitu Luis Enrique sehingga dirinya pun yakin untuk menyambut pergantian tahun sebagai periode emas dari tim Catalan ini mengingat pertandingan kemarin menjadi sebuah partai puncak dan penutup di tahun 2016 sebelum akhirnya memasuki tahun penentuan. Seperti yang dikutip dari Marca, tahun 2017 akan sangat menarik dengan tingkat kesulitan yang jauh lebih tinggi dan ketat.

Enrique pun menambahkan jika timnya sangat optimis untuk dapat menjalani tahun depan dengan sangat baik dan dirinya pun juga puas dengan apa yang telah diperolehnya tahun ini. Meski demikian, mereka tetap optimis mampu berjuang lebih baik lagi meskipun saat ini mereka masih tertinggal dari pimpinan klasemen sementara sekaligus pesaing terberat mereka di sepanjang kompetisi yaitu Real Madrid. Enrique pun menambahkan jika timnya sangat ingin untuk menjadi tim yang nomor satu kembali di kompetisi La Liga namun mereka pun juga menyadari betul bahwa perkembangan statistik dari Madrid di musim ini begitu fantastis dan Barca tetap optimis meraih lebih banyak gelar lagi.

Kunci Kesuksesan Barca Menurut Luis Enrique

Tidak tanggung-tanggung pujian yang diberikan oleh Enrique pada timnya sebab dirinya menilai jika Barca telah bermain di level yang paling tinggi dan timnya dipenuhi oleh para pemain bintang dengan triple penyerang depan yang sangat tangguh dan juga produktif seperti Messi, Neymar dan Suarez. Bahkan Luis Suarez mampu mencetak dua gol kemarin ketika menghadapi Espanyol. Dua golnya di menit ke-18 dan 67 mampu memberikan keunggulan langsung pada Barca hingga Messi dan Alba melengkapi golnya. Ketiga trio unggulan ini selalu menjadi pilihan utama bagi Enrique di depan dan dia yakin jika sepertinya ketiga pemain ini akan selalu mencetak gol lebih banyak di tahun depan.

Seperti yang dikutip dari Goal Internasional, level permainan Barca sangat tinggi dan sebenarnya dia tahu cara bermain Espanyol dengan benar dimana mereka sangat kompak di belakang untuk menjaga gawang dari kebobolan dan inilah yang menyebabkan Barca kesulitan untuk menyerang. Dirinya juga mengatakan kunci sukses kemenangannya adalah di babak pertama mereka membuat Espanyol kelelahan dan di babak yang kedua mereka dapat menyerang dan akhirnya permainan itu pun tidak lagi seimbang. Barca lebih banyak menghadapi tim-tim yang awalnya hanya bertahan saja.

Karena itulah Luis Enrique yang berusia 46 tahun ini mengetahui benar cara mengalahkan timĀ toto online yang memiliki pertahanan sangat kuat dan mampukah tahun depan mereka kembali merajai La Liga?